Tips dan Trik Mengatasi Wajah yang Kusam, Berminyak dan Kering

Tips dan Trik Mengatasi Wajah yang Kusam, Berminyak dan Kering - Seperti yang kita ketahui, bahwa kulit dan wajah yang indah,merah merona,lembut dan cantik menjadi idaman semuaorang ( terutama kaum hawa ). Tapi mungkin sebagian besar dari anda malah memiliki kulit yang sebaliknya hal ini di sebabkan rutinitas dan perawatan yang kurang baik. Ataupun karna faktor – faktor yang tidak di sengaja ( anda tidak tahu bahwa hal itu dapat menyebabkan kekurangan tersebut ).

Tapi jangan khawatir. Kami kembali lagi untuk memberikan solusi dan penyebab hal – hal tersebut, yang siapa tahu akan membantu anda dalam menyelesaikan masalah yang satu ini. Baik lah, kita langsung saja membahas yang satu ini. Penyebab dan solusi mengatasi wajah kusam,berminyak dan kering.


Penyebab  penyebab kulit atau wajah yang kusam,berminyak dan kering. Bisa jadi anda malah tidak bahwa hal yang kecil dan sepele saja bisa menjadi penyebab untuk masalah yang satu ini, baiklah kita akan memberitahu penyebab dari masalah yang satu ini.
  • Diet. Pastinya beberapa dari anda menjalankan program yang satu ini, untuk mendapatkan penampilan yang bagus ataupun dengan alasan yang lainnya. Eits, tapi tunggu dulu... anda harus berhati – hati dengan program satu ini, Diet yang tidak teratur dan sangat ketat merupakan salah satu penyebabnya. Bila anda melakukannya seacara tidak teratur dan ketat tentunya akan ngerangi supan energi dan nutrusi bagi wajah dan tubuh, ini menjadi satu hal yang harus di waspadai.
  • Kurangnya waktu tidur. Kebutuhan anda untuk beristirahat adalah hal yang penting juga untuk kesehatan kulit dan wajah. Kurangnya waktu tidur ( begadang ) akan membuat tubuh memproduksi hormon stress yang dapat menimbulkan jerawat, lingkaran hitam disekitar mata, membuat warna kulit terlihat lebih kusam, dan membengkak serta tubuh terasa kurang darah.
  • Kosmetik. Hal ini menjadi salah satu faktor yang sulit di hindarkan ( terutama kaum hawa ) seperti yang kita ketahui, bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Tetapi hal ini kadang – kadang tidak di mengerti oleh sebagian orang. Kosmetik yang di jual tentusaja mengan dung banyak sekali merkuri,alcohol dan juga bahan kimia yang lainnya, dan pastinya akan merusak kulit anda.
  • Sinar matahari. Satu hal ini menjadi hal yang kelihatannya sangat sepele. Namun anda harus benar – benar waspada dengan hal kecil yang satu ini. Seharian bekerja / beraktifitas di luar tentusaja anda akan terkena Sinar matahari ( Sinar Ultraviolet ), hal ini bila terlalu berlebbihan akan menjadi masalah yang cukup besar, sinar UV ( Sinar matahari ) yang berlebihan akan mempercepat pigmentasi pada kulit anda yang menyebabkan noda hitam atau coklat pada kulit dan wajah anda, bahkan yang lebih parah bisa menyebabkan kanker kulit.
Yang kami sebutkan di atas adalah beberapa penyebab terjadinya kulit atau wajah yang kusam,berminyak dan kering. Tenang saja, tidak perlu kaget atau takut terlebih dahulu, karna kami di sini akan mulai menjelaskan bagaimana cara penanggulangan kulit wajah yang kusam,berminyak dan kering. Ok, langsung saja kita bahas tentang cara mengatasinya.

Tips dan Trik Mengatasi Wajah yang Kusam, Berminyak dan Kering

  • Zaitun. Karna kandungan vitamin E yang terdapat padanya, minyak zaitun menjadi pilihan yang baik. Vitamin E dari minyak zaitun berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal oksidasi. Cara menggunakannya cukup mudah anda bisa mengoleskannya pada kulit atau bahkan mengkonsumsinya langsung.
  • Bengkoang. Selain bisa memberikan rasa dingin pada kulit dan juga memutihkan kulit, Bengkoang memiliki zat felonik yang dapat menghambat pembentukan melanin yang artinya pigmentasi pada kulit yang di sebabkan sinar matahari,kulit mati,hormon,bekas jerawat  dapat di kurangi dan mencegahnya.
  • Air putih. Dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari selain dapat menyehatkan tubuh. Air putih juga dapat membuat kulit bercahaya dan wajah merah merona dan tampak lebih segar.
  • Penggunaan masker. Masker pun menjadi pilihan no 1 untuk problem kita yang satu ini karna masker membantu melepaskan kulit – kulit mati pada wajah, yang tentu saja nantinya akan mencerahkan wajah... anda bisa membuat masker alami seperti lemon,bengkoang,tomat atau yogurt... tapi tenang saja... bila anda tidak sempat untuk membuat masker alami, anda bisa membeli masker yang di jual di pasaran... tentunya dengan memilih kualitas dan bahan – bahannya.
Mungkin cukup sekian dari kami untuk penyebab serta cara mengatasi wajah atau kulit yang kusam, berminyak dan kering. Semoga dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit ataupun wajah yang ideal menurut anda, dan jangan lupa selain memakai tips – tips tersebut dengan rutin, anda juga harus memiliki kesabaran.